Cara Mengajukan akun Adsense Blogger yang pernah terbanned ( terbukti di Approve) !!


Hai sobat , Mendapatkan pundi - pundi dollar dari internet merupakan salah satu keinginan setiap orang yang senang atau hobi dengan aplikasi dunia maya, banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkannya, seperti yang pernah saya lakukan beberapa cara , diantaranya yang pertama kali saya lakukan adalah membuat blog yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan di bidang pendidikan misalnya, saya juga pernah membuat chanel di youtube lihat di sini , walaupun akhiranya kena banned bersama dengan akun blog saya yang ini, karena beberapa kesalahan dari mengkaitkan akun adsense dengan aplikasi admob yang akhirnya ketika satu akun kena bann dan secara otomatis akun lainnya yang terkait akun adsense akan terkena imbasnya.
saya juga mencoba membuat aplikasi dan saya sudah upload di playstore bisa di lihat aplikasi saya di sini , itu merupakan beberapa cara yang saya lakukan untuk menjadi publisher iklan dengan Google Adsense.
Ok, langsung aja saya di sini akan memberitahu sobat sesuai judul yaitu : Cara Mengajukan akun Adsense Blogger yang pernah terbanned dan terbukti di Approve, dari judul tersebut saya ambil karena dari pengalaman akun bloogger saya sendiri yang sudah terdaftar menjadi publisher Adsense terkena banned bulan juli 2018 kemarin, cara yang di lakukan oleh saya di bagi ke beberapa point di antaranya :

1. Membuat akun Gmail baru yang masih fresh dan tidak terkait ke akun apapun ,
Sobat cukup mendaftarkan akun baru di gmail, isi biodata kalo bisa menggunakan biodata yang berbeda dengan akun yang pernah terbanned, bisa di isi nama keluarga sobat atau istri atau pacar sobat :) isi no HP yang baru juga untuk pemberitahuan notifikasi dari googlenya.

2. Setelah membuat akun email selesai biarkan akun sobat bertahan minimal 2 minggu, setelah itu baru masuk ke point selanjutnya yaitu : Masuk ke menu setting di blogger sobat seperti gambar di bawah ini :

Kemudian pilih permissions klik + add authors lihat gambar di bawah ini :



Fungsi dari Add Authors adalah menambahkan penulis baru yang nantinya bisa di jadikan menjadi administrator utama blog sobat yang nantinya mempunyai hak akses penuh terhadap blog sobat dan bisa menghapus dan menambahkan penulis baru, kemudian masukan email baru sobat yang sudah sobat buat 2 minggu sebelumnya lalu klik invite seperti di gambar bawah ini :


Setelah berhasil menambahkan authors/penulis baru sobat cek email pemberitahuan dari blog sebelumnya ke email sobat yang baru, maka akan muncul pesan pemberitahuan ada undangan dari blog sebelumnya ke blog sobat yang dulu kemudian pilih terima undangan, setelah itu email baru sobat bisa mengakses blog sobat sebelumnya, namun hanya sebagai penulis saja.

3. langkah selanjutnya adalah menjadikan akun baru dari email sobat yang baru menjadi administrator blog sobat dengan cara masuk kembali ke email lama sobat dan masuk kembali ke aplikasi bloggernya (saya sarankan di buka menggunakan 2 browser yang berbeda misal email lama di chrome dan email baru di mozzila firefox supaya bisa dibuka dua - duanya )  jadikan email baru sobat menjadi administratornya , lihat gambar di bawah :


sampe di situ sobat sudah berhasil menjadikan akun  baru sobat menjadi administrator yang mempunyai hak ases penuh terhadap blog sobat , saya sarankan menghapus akun lama sobat dari blog sebelumnya supaya benar -  benar administratornya masih fresh atau baru.

4. Ganti Code Layout atau Template sobat dengan tampilan yang baru supaya ketika di daftarkan di Adsense memang layoutnya masih terlihat baru dan tidak terkait adsense sebelumnya yang pernah ke banned.

5. Langkah berikutnya di point 5 , sobat ganti domain sobat yang tadinya .blogspot.com menjadi apa saja contoh blog saya yang tadinya simple-tutors.blogspot.com menjadi simple-tutors.info (terlihat menjadi pendek domain namenya), dengan mendaftarkan dan membeli domain di penyedia layanan domain di internet, saya sendiri menggunakan jasa domain dari rumahweb.id , cari domain yang murah atau yang mahal sekalipun ada. tatacara pendaftaran dan pembayarannya bisa sobat lihat di situs rumahweb.id tersebut. Akan memerlukan waktu 2 sampai 24 jam untuk merubah domain name sobat, tergantung dari beberapa pengaturannya.

6. Kemudian lagkah yang harus sobat lakukan berikunya adalah daftarkan kembali URL / Domainame blog Sobat ke Webmastertools, masukan metadata, sitemapnya dan juga daftarkan blog sobat ke googleanalytics, supaya blog sobat bisa segera ter-indeks dan sistem crawler / perayapan google di internet bisa segera mendeteksi blog sobat yang baru.

7.Daftarkan kembali blog sobat ke Google Adsense, di google Adsense sobat daftarkan URL blog sobat dengan cara masuk ke google adsensnya pilih pengaturan >My Ads > Add URL Chanel , masukan URL Chanel sobat nati akan di pinta memasukan code Adsensnya yang akan di tempatkan di Theme>Edit html dan di tempatkan di bawah <head> .

8. Tunggu waktu proses Approve dari adsensenya 2 Minggu sampe 2 Bulan. Berikutnya. untuk waktu proses tunggu Aprovenya yang pernah saya alami sampai 2 bulan penuh (butuh kesabaran Extra :) ) dan akhirnya sekarang sudah menjadi penayang iklan kembali :).


*Catatan :
Kekurangan mengganti Domain name blog sobat yang baru, sama dengan sobat membuat blog yang masih baru, cuman ada kelebihan apabila blog sobat pageviewnya sudah di atas 1000 perhari maka, google masih mendeteksi URL lama sobat dan otomatis di alaihkan ke domain name yang baru, yang pernah saya alami , tadinya pageview blogsaya di atas 1000 view perhari menjadi turun 50%, namun dengan berjalannya waktu proses pemulihan viewernya akan kembali seperti semula asal sobat pintar mengenai CEO blognya dengan cara promosi ulang ke pelanggan setia blog sobat, dan ikuti cara petunjuk di atas.

Sekian tutorial yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat... :)  






0 Response to "Cara Mengajukan akun Adsense Blogger yang pernah terbanned ( terbukti di Approve) !!"

Post a Comment