Solusi Aman HP XIAOMI Terkunci


Tutorial kali ini berbeda dari tutor sebelumnya yang membahas mengenai blog, komputer dan pelajaran saya akan sharing dari pengalaman saya, smartphone android saya terkunci.

Jadi begini ceritanya gan, awalnya ane iseng - iseng root hp MI Redmi 4X ane, setelah searching di youtube dan google tutorialnya, dan akhirnya nemu cara root dari mulai UBL pasang TWRP dan Instalasi Root, ane cobain di gadget ane, kepikiran sih takut bootlop dan lain sbagainya kalo - kalo gagal. baca : Cara UBL Redmi 4x dan Root TWRP

tapi alhamdulillah setelah mengikuti step by step ternyata lancar jaya, gadget ane berhasil terinstall #supersu, dan banyak hal yang ane dapetin ketika hp sudah di root, mulai dari bisa mendapatkan aplikasi yang berbayar menjadi gratis, baca : cara mendapatkan folderMount Pro Secara gratis. game online graris dan  hak akses administrator yang luas.

disitulah ane eksperiment dan kalo ane eksperimen mengenai sesuatu hal tidak langsung di kerjakan begitu saja, tetapi harus banyak referensi yang harus ane dapetin, nah ketika banyak referensi barulah ane mulai bekerja.

namun mungkin tadinya pengetahuan ane masih kurang jadi ada saja kesalahan yang terjadi, seperti pada kasus kali ini, mungkin pembaca yang sudah faham mengenai xiaomi tak asing lagi dengan yang namanya akun mi dan mi cloud, itu merupakan hal penting ketika agan sekalian mau root hp xiaominya, karena secara legal xiaomi mengijinkan UBL (Unlock Boot Loader) dan Root ke setiap User Xiaomi,

jadi ini pelajaran bagi agan2  yang sudah UBL dan Root Hp Xiaominya agar jangan sampai menon aktifkan atau menguninstal Mi account, karena apabila melakukan hal tersebut setelah agan2 merestart hpnya maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :


itu artinya hp agan terkunci  oleh pihak Xiaomi karna menganggap HP tersebut hilang atau ada yang mencurinya, ya memang untuk pengamanan xiaomi mirip - mirip dengan Iphone, ada pengendali jarak jauh apabila agan - agan login di akun minya dan selalu terhubung dengan internet, ada beberapa cara yang harus agan lakukan ketika HP Xiaomi agan terkunci, ada cara halus seperti yang ane lakukan nanti di jelaskan tutorialnya di bawah, ada juga cara paksa dengan resiko yaitu di flash, apabila di flash data kembali ke pengeturan awal atau bisa jadi setelah ane searching2 ternyata bisa balik lagi ke proses unlock sytem.

Cara aman dan legal dan yang terpenting setelah berhasil data agan akan seperti semula, tanpa kembali ke pengaturan awal , caranya seperti berikut :

  • Pastikan HP agan lengkap, terdapat Box, kemudian kelengkapan lainnya sperti IMEI, buku garansi tidak lupa Smartphon Xiaomi agan dalam posisi terkunci.
  • Foto kelengkapan dari nomor 1 di atas dengan kamera atau phonsel lain, ambil minimal 3 photo, dengan kriteria terdapat photo HP Terkunci dan di bawahnya terdapat kode kunci hp seperti di bawah ini :
"Note : untuk mendapatkan kode yang di lingkari  warna merah itu di dapat dari menekan tombol gembok beberapa kali maka akan muncul kodenya"



  • Setelah itu agan laporkan pengajuan untuk membuka kuncinya ke alamat email xiaomi indonesia di : service.id@xiaomi.com. sengan cara : masuk ke email agan : isi alamat email tujuan, kumudian isi subjeknya, dan di isi email agan jelaskan sedikit kenapa bisa terunlock dan di mohon untuk menghilangkan unlock tersebut, dan tidak lupa di lampirkan foto - foto buktinya, yang menerangkan bahwa benar itu adalah hp saya, saya contokan seperti email saya si bawah ini :




  • Pihak Xiaomi indonesia akan langsung meresponnya seperti berikut :



  • Agan diminta menunggu prosesnya dan estimasi waktu untuk membuka kuncinya adalah 1 - 3 hari kerja kecuali hari sabtu dan minggu libur. pihak xiaomi akan menepati janjinya, untuk segera memproses pembukaan kuncinya, Note : HP agan harus selalu terhubung dengan internet, bisa lewat WIFI atau Kartu sim agan sudah di set paket data, karna untuk meremote jarak jauh hp agan oleh server xiaomi yang berada di cina.
  • Apabila agan melakukan hal seperti di atas step by step, hp agan akan kembali normal dan data yang ada di hp agan akan seperti biasa.

Saya juga sediakan video tutorial lengkapnya di bawah ini :




Semoga Bermanfaat... : )

0 Response to "Solusi Aman HP XIAOMI Terkunci"

Post a Comment